BAGAIMANA MENGHEMAT BAHAN BAKAR SAAT MENGEMUDI

penghemat bbm mobil

6 TRIK SIMPEL UNTUK MENYELAMATKAN BAHAN BAKAR SAAT ANDA MENGEMUDI
Membuat beberapa perubahan halus pada teknik mengemudi Anda dapat membuat perbedaan besar pada dompet Anda. Ketika datang ke efisiensi bahan bakar cara Anda mengemudi sangat penting untuk mendapatkan hasil maksimal dari tangki bahan bakar Anda. Dengan mengikuti [6] kiat sederhana Anda dapat mulai menghemat penghemat bbm mobil bahan bakar dan membantu lingkungan pada saat yang bersamaan. Membakar lebih sedikit bahan bakar menghemat uang dan menurunkan emisi.

1: BACA JALAN KE DEPAN – KURANG SEDANG
Setiap kali Anda menekan rem, Anda membatalkan pekerjaan yang sudah dilakukan mesin. Ketika datang untuk menghemat bahan bakar, rem adalah musuh. Meskipun Anda harus selalu menggunakan rem saat diperlukan, (seperti dalam keadaan darurat, atau berhenti lalu lintas), Anda harus mulai mempertimbangkan untuk penghemat bbm mobil melepasnya saat berada di jalan terbuka. Triknya di sini adalah membaca jalan di depan Anda. Dengan mengamati perubahan lalu lintas di depan Anda, Anda dapat menyesuaikan kecepatan Anda dengan mengurangi akselerator atau mengganti gigi alih-alih menginjak pedal rem. Untuk mencapai ini, Anda harus membiarkan jarak yang cukup jauh antara Anda dan kendaraan yang melaju di depan.

2: PINDAHKAN MELALUI GEARS AWAL
Naiklah melalui gigi lebih awal dan jaga agar mesin Anda tetap rendah. Putaran mesin yang tinggi berarti Anda membakar lebih banyak bahan bakar karena mesin bekerja lembur untuk mengimbanginya. Panduan penghemat bbm mobil yang kasar untuk tujuan adalah mengganti gigi pada 2.000 rpm dalam diesel dan 2.500 rpm dalam bensin. Ingatlah setiap mobil berbeda tetapi ingat untuk naik ke gigi atas sedini mungkin dan hindari suara mesin yang menggeram kembali pada Anda.

3: KONTROL CRUISE – KECEPATAN KONSTAN
Di mana kondisi jalan cocok, cruise control menawarkan cara terbaik untuk tetap pada kecepatan yang stabil dan menjaga momentum Anda tetap konstan. Ini adalah cara yang bagus penghemat bbm mobil untuk menghemat bahan bakar. Namun, sementara cruise control adalah pilihan yang baik di jalan datar terbuka itu adalah pilihan yang buruk di medan berbukit sebagai mesin perlu menyesuaikan rpm saat Anda mendaki kemudian turun dari bukit. Triknya di sini adalah menyalakannya di jalan datar terbuka, dan mematikannya ketika Anda menghadapi medan yang berbukit-bukit.

4: AC DAPAT GUZZLE BAHAN BAKAR
Jika Anda mencoba untuk menghemat tagihan bahan bakar Anda, Anda perlu melihat bagaimana Anda menggunakan sistem pendingin udara Anda. Saat bepergian dengan kecepatan rendah hingga sedang, udara akan menghabiskan bahan bakar. Laporan telah menunjukkan bahwa menggunakan AC saat bepergian dengan penghemat bbm mobil kecepatan hingga 55mph menciptakan peningkatan 8-10% dalam konsumsi bahan bakar. Namun pada kecepatan di atas 55mph telah ditunjukkan bahwa jika Anda membutuhkan udara sejuk di dalam kabin, lebih baik untuk menyalakan a / c daripada membuka jendela. Hambatan ekstra yang disebabkan oleh jendela terbuka pada kecepatan ini menghambat aerodinamika mobil. Ini meningkatkan hasil seret dalam konsumsi bahan bakar lebih banyak. Berbekal pengetahuan ini Anda akan tahu kapan dan bagaimana menggunakan A / C Anda untuk menghemat bahan bakar.

5: MENGEMUDI STEADY YANG MUDAH
Halus dan mantap ketika berhemat bahan bakar. Jangan mengemudi seperti anak laki-laki pembalap – mengemudi seperti pejuang zen eko, tenang dalam pengetahuan Anda menghemat penghemat bbm mobil klik disini uang dan menyelamatkan planet ini. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Anda ingin mencoba dan menghindari penggunaan rem yang tidak perlu. Tetapi Anda juga ingin menghindari akselerasi yang terlalu keras. Sementara itu mungkin memberikan dorongan adrenalin ke lantai pedal dan menarik penghemat bbm mobil diri di awan karet yang terbakar Anda tidak melakukan tangki bahan bakar Anda, (atau ban Anda), nikmat! Akselerasi perlahan dan naik melalui roda gigi untuk menghindari rpm tinggi. Di sinilah mesin benar-benar di bawah tekanan dan menenggak bahan bakar seperti tidak ada hari esok.

6: TEKANAN BAN YANG OPTIMAL
Pastikan ban Anda berada pada tekanan optimal yang disarankan. Beberapa orang suka mengeringkan ban mereka karena dapat menciptakan area kontak yang lebih besar dengan jalan dan ‘pegangan’ yang lebih baik. Namun di bawah ban yang digelembungkan menciptakan ketahanan gelinding yang lebih besar dan mesin harus bekerja lebih keras untuk membuat mereka tetap bergerak. Ini adalah berita buruk untuk konsumsi bahan bakar. Tekanan ban yang lebih rendah akan menghasilkan Anda membakar lebih banyak bahan bakar penghemat bbm mobil. Pada mobil keluarga yang khas, penurunan 6 psi dalam tekanan ban akan menghasilkan peningkatan 20% dalam konsumsi bahan bakar.

Argumen Kontra – Overinflasi:
Ban yang terlalu terengah tidak beroperasi seperti yang dirancangnya. Ini tidak menciptakan area kontak yang diperlukan dengan jalan dan ini menghasilkan penghemat bbm mobil penurunan yang signifikan dan kadang-kadang berbahaya dalam penanganan jalan. Tekanan yang meningkat akan menyebabkan ban yang terlalu bundar, tapak ban akan cepat aus di pusat ban, penanganan akan dikompromikan dan keseluruhan rasa akan menjadi lebih keras berkat kekakuan yang disebabkan oleh ban yang keras. Jika Anda ingin menghemat bahan bakar – pastikan ban Anda dipompa ke tekanan yang benar.

Berkendara Aman –
Anda dapat mengikuti enam kiat ini untuk mengemudi lebih efisien dan Anda akan melihat tagihan bahan bakar mingguan Anda jatuh. Dan Anda akan membantu lingkungan juga. Dan ingat, selalu berkendara dengan aman!

You Might Also Like